PROFIL HIMA MESIN

 

Himaprodi Tekik Mesin merupakan himpunan mahasiswa jurusan teknik mesin yang terdiri dari semua mahasiswa jurusan teknik mesin Universita Nusantara PGRI Kediri. Himaprodi Teknik Mesin adalah suatu pekumpulan mahasiswa Program studi Teknik Mesin untuk berpendapat, berdiskusi dan memecahkan suatu masalah yang berhubungan dengan dunia teknik ataupun yang berhubungan dengan dunia luar dan sebagai tempat untuk saling mengenal dan bertukar fikiran antara mahasiswa yang dilakukan diluar jam pekuliahan serta untuk mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa teknik.

            Himaprodi ini berdiri pada tahun 1998. Himaprodi Teknik Mesin merupakan Pengejawatan  STT PGRI Kediri setelah bergabung menjadi Universitas Nusantara PGRI Kediri. Lembaga pendidik tinggi ini didirikan oleh YPLP PT PGRI Kediri pada tahun 1998 berdasarkan surat keputusan Mendiknas RI nomor 09D10//1998 tanggal 11 Februari 1998, memang sengaja dipersiapkan untuk perluasan IKIP PGRI Kediri menjadi Universitas.

Himaprodi ini diharapkan dapat menjadi tempat menyalurkan bakat dan kreatifitas serta menampung aspirasi mahasiswa untuk memecahkan suatu masalah yang nantinya dapat berguna bagi kemajuan IPTEK terutama di kalangan Unniversitas Nusantara PGRI Kediri.

VISI

Sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dan keahlian yang tinggi yang mampu berssaing dengan dunia luar dengan mengutamakan sikap ketelitian, kejujuran, kreatifitas yang tinggi dan cermat dalam menghadapi semua tantangan masa depan yang semakin berat dan sulit.

MISI

  1. Membentuk jati diri mahasiswa yang intelektual serta berwawasan nasional guna menghadapi tuntutan zaman yang akan datang.
  2. Menjadikan suatu wadah/ tempat untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas serta kemampuan dalam berorganisasi.