Visi

“Menjadi program studi teladan di tingkat regional dalam menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan menghasilkan engineer yang inovatif untuk mendukung produktivitas potensi lokal pada tahun 2024”.Ada beberapa kata kunci dalam kalimat rumusan visi tersebut, yaitu:

a. Teladan, dapat diartikan bahwa Program Studi dapat menjadi contoh yang baik di tingkat regional Jawa Timur dalam menyelenggarakan tri dharma pendidikan bagi calon Indikator dari teladan tertuang dalam rencana strategis Program Studi Teknik Mesin tahun 2016 – 2019.

b.Engineer yang inovatif dapat diartikan bahwa Program Studi Teknik Mesin mampu menghasilkan lulusan yang kreatif dan inovatif dalam menghasilkan karya/produk dibidang teknik mesin. Karya/produk yang dihasilkan bisa berupa sistem atau alat.

 

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas di bidang teknik mesin sesuai dengan perkembangan teknologi dan kemajuan zaman.
  2. Melakukan kegiatan penelitian di bidang teknik mesin dengan menghasilkan karya-karya yang inovatif sehingga mampu meningkatkan produktivitas potensi lokal.
  3. Menerapkan keahlian di bidang teknik mesin secara aktif melalui kegiatan pengabdian masyarakat berorientasi pada potensi lokal. Mengembangkan jaringan kerjasama antar perguruan tinggi, industri, dan masyarakat